Dorama Jepang 2016

1. Itsu Koi

Dimaksud dengan juga judul Love That Makes You Cry, drama ini menghadirkan Kasumi Arimura serta Kengo Kora sebagai pemeran intinya. Tokoh intinya yaitu seseorang gadis umum bernama Oto Sugihara, yang mulai sejak ibunya wafat ia di besarkan oleh orang-tua angkat. Oto yang hidup pas-pasan ini dipaksa untuk menikah dengan orangtua kaya, namun ia malas serta tetaplah melakukan hidup apa yang ada. Di segi lain ada Ren Soda, seseorang pemuda yang di besarkan kakeknya. Ia berusaha keras supaya satu hari dapat beli semua tempat punya kakeknya. Nasib mempertemukan dua orang ini.

2. Ito Oshikute

Juga berjudul My Darling, roman satu ini mendatangkan Rena Tanaka sebagai seseorang seniman Shibori bernama Konatsu. Kehidupan Konatsu demikian menyedihkan. Ibunya wafat lantaran sakit, sedang ayahnya malah meninggalkannya lantaran miliki simpanan. Konatsu melakukan hidup sendiri sampai dewasa. Untuk tingkatkan kemampuannya, Konatsu ikuti workshop untuk berguru segera pada master Shibori bernama Reiko. Tetapi Reiko mengharuskan Konatsu melindungi anjingnya dengan dibantu dokter hewan, Kotaro, kekasih Reiko.

3. Sanada Maru

Drama kolosal ini di bintangi oleh Masato Sakai, yang diplot memainkan peran ciri-ciri paling utama Nobushige Sanada dengan kata lain Yukimura. Ia di besarkan oleh seseorang tuan yang memiliki sebidang tempat kecil di Shinsu. Berbekal kebijaksanaan, keberanian, serta perjuangan keras sepanjang periode Sengoku, ia menjelma jadi samurai yang dihormati. Sepanjang pengepungan Osaka, Yukimura bangun satu benteng kecil bernama Sanada-maru yang berhasil menahan gempuran besar dari Tokugawa Ieyasu. Cerita heroik Yukimura memberi warna beberapa besar drama ini.

4. Iyana Onna

Drama Renzoku ini menceritakan Tetsuko Ishida yang diperankan Hitomi Kuroki. Tetsuko yaitu pengacara yang tulus dalam menolong orang lain. Di lain segi, Natsuko Kotani (diperankan Honami Suzuki) yaitu seseorang penipu yang sering merugikan orang lain. Dua wanita ini pasti begitu berseberangan, walau kenyataannya mereka masihlah kerabat. Tetsuko sendiri sering dijebak oleh Natsuko serta ia kerap memperoleh permasalahan karena itu. Jalinan sejenis ini telah berjalan sepanjang 20 th. serta mereka selanjutnya mulai jadi kawan yang sama-sama memerlukan.

5. Kazoku no Katachi

Kazoku no Katachi atau The State of Union yaitu narasi mengenai Daisuke Nagasato, pria single berumur 39 th. yang miliki pendekatan jelek pada pernikahan. Ia pria yg tidak menarik, namun ia begitu menyukai kehidupan singlenya. Di apartemen barunya, ia berjumpa dengan seseorang janda cantik bernama Hanako Kumagai yang bekerja di satu perusahaan perdagangan besar. Sama dengan Nagasato, ia juga sukai hidup single serta tidak menginginkan menikah lagi. Saat dua orang ini berjumpa, mereka kerap ribut, namun mereka miliki banyak persamaan. Apakah mereka ingin merajut asmara?

6. Kaito Yamaneko

Drama NTV ini bercerita cerita mengenai seseorang pencuri bernama Yamaneko (diperankan Kazuya Kamenashi) yang jati diri aslinya cukup misterius. Setiap saat ia nampak, beberapa besar duit bakal raib dirampok. Semuanya bukti perampokannya tercecer di tiap-tiap tempat. Yamaneko menyebutkan dianya sebagai “pencuri jenius” serta ia memanglah arogan. Ia melakukan tindakan seakan dianya yaitu raja dunia. Semuanya perbuatannya termasuk berani, namun ia tetaplah bersembunyi dibalik kabut misteri. Kenapa Yamaneko menyamarkan jati dirinya serta kenapa ia sering lakukan perampokan?

7. Nigeru Onna

Drama 6 episode ini mendatangkan Miki Mizuno sebagai Rieko Nishiwaki, seseorang wanita malang berumur 40 th. yang menggunakan delapan th. hidupnya di penjara. Rieko tak lakukan kejahatan apa pun, namun ia dijebak sahabatnya hingga masuk ke sel. Saat bebas, Rieko mencari bekas sahabatnya yang dahulu pernah mengkhianatinya. Waktu tersebut Rieko berjumpa dengan seseorang pembunuh muda berdarah dingin, psikopat wanita bernama Mio Taniguchi. Akankah Rieko lakukan balas dendam serta beralih jadi pembunuh seperti Mio?

Leave a comment