Cara Membersihkan LCD

Berikut adalah cara yang pas dalam bersihkan monitor laptop atau LCD yang disebut aksi mencegah dari dampak rusaknya yang disebabkan oleh kelirunya dalam langkah pembersihan.

Pertama

Monitor LCD yaitu benda yang begitu sensitive seperti kulit lembut serta halus pada bayi. Jadi, jauhi desakan sedikit juga pada monitor computer dengan tangan Anda.

Kedua

Pakai sepotong kain yang lembut, atau saputangan katun sisa juga tidak jadi masalah. Namun janganlah coba menggunakan kertas tisu gulungan toilet atau bahkan juga handuk mandi lantaran bakal menggores monitor LCD Anda dengan cara permanen.

Ketiga

Matikanlah monitor LCD untuk lihat seberapa kotor LCD Anda, pakai pencahayaan yang cukup.

Keempat

Sediakan bahan untuk bersihkan monitor laptop atau LCD anda terkecuali kain untuk mengelap, Anda bakal membutuhkan air suling serta cuka/iso-propil alkohol. Janganlah memakai air keran atau air mineral yang bisa meninggalkan sisa putih di monitor lantaran larutan mineral di dalamnya dapat mengakibatkan kerusakan monitor laptop anda.

Kelima

Campur cuka dengan air suling (1 : 1) serta semprotkan cairan ini pada kain lap. Janganlah sekali-kali Anda menyemprotkan cairan segera ke monitor LCD. Basahi kain dengan larutan itu seperlunya serta gosok monitor LCD dengan lembut dalam satu arah (kiri kanan atau atas bawah atau demikian sebaliknya). Yakinkan monitor LCD kering sebelumnya menutupnya atau menggunakannya.

Apa yg tidak diijinkan waktu tengah bersihkan monitor laptop?

• Janganlah sekali-kali menyemprotkan dengan cara segera cairan pembersih ke monitor

Saat kita menyemprotkan cairan pembersih dengan cara segera ke monitor laptop lantaran bisa begitu beresiko. Monitor monitor datar LED/LCD/HDTV atau plasma laptop terbuat dari susunan bahan kaca, plastik, array elemen, perekat, penampilan yang begitu tidak tebal serta halus. Bila anda menggunakan cairan pembersih, serta cairan itu shampo meraih pinggir monitor jadi cairan itu bakal gampang masuk kedalam monitor. Meskipun selanjutnya cairan itu bisa menguap, tetapi bekas dari rusaknya itu tetaplah tidak bisa dihindarkan.

• Janganlah memakai cairan pembersih memiliki bahan amonia atau alkohol

Memakai cairan yang dipakai untuk membersih kaca yang banyak terkandung anomia serta alkohol untuk bersihkan monitor bisa punya potensi bisa mengakibatkan kerusakan susunan pada anti reflective monitor laptop anda. Hal semacam ini bakal mengakibatkan monitor jadi tampak lebih kabur dan kehilangan ketajamannya. Serta yang lebih parahnya, bisa bikin monitor jadi rusak keseluruhan.

• Janganlah memakai kain pembersih yang kasar atau kertas tissue

Pemakaian tissu yang memiliki tekstur kasar atau kain yang juga kasar bisa dengan gampang mengakibatkan atau menyebabkan goresan di permukaan monitor laptop anda. Biasanya lap atau kain di buat untuk menyingkirkan atau bersihkan kotoran yang memiliki ukuran besar atau kasar, bukanlah debu halus pada permukaan monitor laptop. Apabila kita memaksa memakai lap, yang bakal berlangsung malah nampak goresan serta bekas kain atau tissue itu melekat di monitor laptop. – See more at : http :// handsware. blogspot. com/2015/05/Panduan-dan-Trik-Cara-Membersihkan-Layar-Laptop-atau-LCD. html#sthash. nAWDe7RD. dpuf

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s